Slot UANG388 Terbaik

Tak ada rekayasa lalu lintas di sekitar Gereja Katedral saat Natal

Tak ada rekayasa lalu lintas di sekitar Gereja Katedral saat Natal

Berita Lapak - Pihak kepolisian tak melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada saat perayaan Natal baik pada Minggu (24/12) sore sampai Senin (25/12). Pengaturan lalu lintas tetap dilaksanakan secara normal.

Tak ada rekayasa lalu lintas di sekitar Gereja Katedral saat Natal

"Untuk rekayasa lalu lintas tidak, berjalan normal seperti biasa. Namun kita akan tetap menganalisa. Kalau dibutuhkan seharusnya dilakukan rekayasa, tetap dilakukan. Tapi sejauh ini tidak ada rencana untuk melakukan rekayasa jalan. Jadi berjalan normal seperti biasa," jelas Kapolsek Sawah Besar, Kompol Eka Baasith di Gereja Katedral, Minggu (24/12).

Eka mengatakan untuk pengaturan lalu lintas pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan. Petugas mengarahkan kendaraan-kendaraan jemaat yang akan beribadah di Gereja Katedral ke kantong-kantong parkir yang sudah disediakan. Dengan adanya pengaturan maka diharapkan tak ada kemacetan di jalan sekitar gereja dan Masjid Istiqlal.

Ada beberapa lahan parkir yang disediakan bagi jemaat yang akan mengikuti misa Natal, salah satunya kawasan parkir Masjid Istiqlal. "Apabila tidak mencukupi untuk unit kendaraan yang diparkir di Istiqlal, dialihkan ke kantong-kantong parkir yang sudah disediakan di Lapangan Banteng dan Pasar Baru," jelasnya.

Eka menyampaikan keamanan jelang malam Natal cukup kondusif. Sterilisasi kawasan Gereja Katedral telah dilakukan sejak ibadah Minggu pagi dan juga sekitar pukul 13.00 WIB tadi siang menjelang misa pertama pada pukul 17.00 WIB ini.

Kondisi sekitar Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal cukup ramai. Mengingat pada pagi tadi ada kegiatan pengajian mingguan di Masjid Istiqlal. "Alhamdulillah kita semua saling menghargai dalam bertoleransi antar umat beragama. Yang Istiqlal melaksanakan kegiatan pengajian rutin, kemudian ibadah rutin di Katedral berjalan dengan normal," paparnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak ada rekayasa lalu lintas di sekitar Gereja Katedral saat Natal"

Post a Comment