Slot UANG388 Terbaik

Malam Natal, Kapolri dan Panglima TNI cek sejumlah gereja di DKI

Malam Natal, Kapolri dan Panglima TNI cek sejumlah gereja di DKI

Berita LapakKapolri Jenderal Tito Karnavian bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkumpul di Polda Metro Jaya, Minggu (24/12). Keduanya berkumpul untuk mengecek pengamanan di beberapa tempat ibadah umat Kristiani (Gereja) jelang Hari Natal, Senin (25/12) hari ini.

Malam Natal, Kapolri dan Panglima TNI cek sejumlah gereja di DKI

Kedua Jenderal tersebut nantinya juga akan didampingi oleh anak buah yang bertanggungjawab di wilayah Jakarta yaitu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz dan Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi beserta jajaran TNI-Polri lainnya.

Pantauan merdeka.com, sekitar pukul 18.52 WIB, Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba lebih awal di Polda Metro Jaya yang langsung disambut oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz. Tak lama berselang, sekitar pukul 18.57 WIB, Panglima Hadi Tjahjanto pun tiba di Polda Metro Jaya, yang langsung disambut oleh para Perwira Tinggi (Pati) Polri.

Sayangnya, kedua Jenderal tersebut tak sedikit memberikan keterangan sedikit pun ke awak media setibanya di Polda Metro Jaya terkait pengaman malam Natal. Kedua Jenderal tersebut hanya memberikan senyuman dan melambaikan tangan saja ke awak media.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa kegiatan peninjauan pengamanan di beberapa Gereja di malam Natal ini akan segera berlangsung.

"Jadi. Ini sudah kumpul di Polda Metro Jaya," kata Setyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (24/12).

Berdasarkan susunan kegiatan peninjauan yang diterima awak media, kegiatan itu akan dimulai di Main Hall Polda Metro Jaya sekira pukul 19.00 WIB.

Sekitar pukul 19.00 WIB rombongan Panglima dan Kapolri akan langsung menuju Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat. Setibanya di lokasi, rombongan akan langsung melakukan pengecekan di Gereja tersebut.

Setelah itu, rombongan diagendakan akan langsung meninjau ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat sekira pukul 19.45-20.00 WIB. Setelah itu juga akan dilakukan pengecekan personel dan keamanan.

Selanjutnya, Panglima dan Kapolri berencana akan meninjau Gereja GKI Panglima Polim di kawasan Jakarta Selatan. Peninjauan ini merupakan rangkaian terakhir pengecekan langsung ke tempat ibadah.

Nantinya, di lokasi ini, Kapolri dan Panglima TNI akan menyampaikan secara langsung kepada awak media hasil dari peninjauan langsung keamanan di malam Natal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Malam Natal, Kapolri dan Panglima TNI cek sejumlah gereja di DKI"

Post a Comment