Slot UANG388 Terbaik

Gubernur Bali Imbau Warga Sekitar Gunung Agung untuk Mengungsi

Gubernur Bali Imbau Warga Sekitar Gunung Agung untuk Mengungsi

Gubernur Bali Imbau Warga Sekitar Gunung Agung untuk Mengungsi

Berita Lapak - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, mengimbau agar warga tidak panik dan termakan isu berita yg terkesan membesar-besarkan situasi kondisi Gunung Agung untuk saat ini.

Gubernur asal Kabupaten Buleleng ini tetap mengingatkan kpda masyarakat agar slalu waspada dan tak ambil tindakan tanpa arahan dari petugas penanggulangan bencana.

Dirinya juga berharap dgn status Gunung Agung ke level III, agar masyarakat yg berada di radius rawan bencana dkt Gunung Agung segera mengungsi.

Imbauan ini dilakukan usai dirinya berkoordinasi dgn Pos Pemantauan Gunung Agung di Kecamatan Rendang. Maka perlu diimbau warga yg berada di radius 7,5 KM dari puncak Gunung Agung diungsikan.

Liputan Informasi - Pemindahan diutamakan kpda kelompok rentan seperti para orangtua, orang sakit, balita bayi dan penyandang disabilitas.

"Kita tidak bisa cegah bagaimana supaya tidak meletus, itu tidak bisa. Tapi kita bisa bagaimana kurangi korban baik korban jiwa maupun korban harta, gimana caranya ikuti petunjuk kalau harus mengungsi ya mengungsi. Kita sudah siapkan tadi tmpt utk menitipkan mobil, motor, ternak dan uang. Saya udah minta Kapolres utk jaga tempatnya," ujar Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Berita Lapak Indonesia

Ia juga meyakinkan kpda warga tidak resah, karna pemerintah akan tetap perhatikan masalah kesehatan, makanan dan anak sekolah, terutama pos pengungsian nantinya.

Petugas juga diminta utk bisa tegas dalam evakuasi baik kpda para wisatawan yg ingin memasuki kawasan Gunung Agung. Baik kpda orang asing maupun warga lokal.

Bandar Sakong Indonesia - Sementara itu, Dewa Made Indra, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar mengatakan di kawasan rawan bencana tiga ada 49.500 penduduk yg harus dievakuasi. Sebanyak 6 titik disiapkan sebagai tempat pengungsian dgn menyiapkan tenda-tenda serta pemanfaatan bale banjar.

Sejumlah Desa yg paling beresiko itu di antaranya Desa Buana Giri di lapangan Nyuh Tebel, Desa Sebudi dan Desa Besakih di lapangan Werdiyuana, desa Dukuh & Desa Ban di Banjar Muntik Gunung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Bali Imbau Warga Sekitar Gunung Agung untuk Mengungsi"

Post a Comment